blog-indonesia.com

Tuesday 29 March 2011

In To The Wild

Judul Into The Wild
Penulis Jon Krakauer
Penerbit Qanita
Tanggal terbit Agustus - 2008
Kategori Petualangan

SINOPSIS BUKU - Into The Wild :
Kisah Tragis Petualangan Muda
Apa yang ada dalam benak seorang pemuda cerdas, sarjana berpendidikan cum laude. Ketika dia meninggalkan kehidupannya, keluarga yang mencintainya, dan mengasingkan diri ke alam liar? Mengapa dia meninggalkan kenyamanan peradaban dan semua atribut duniawi, dengan menyumbangkan semua tabungannya, membakar sisa uang tunai yang dia miliki, serta meninggalkan mobil kesayangannya du tengah hutan begitu saja?

Christopher McCandless menjelma menjadi Alexander si Petualang Super-menggantungkan hidup pada alam sepenuhnya, mengabaikan risiko apa pun, dan mencoba bertahan di tengah kebekuan dan kesunyian Alaska, The Last Frontier, dataran kejam yang tak kenal belas kasihan. Ataukah ini hanya kegilaan kompleks seorang pemuda nyentrik yang haus sensasi?

Di dalam INTO THE WILD: KISAH TRAGIS SANG PETUALANG MUDA, Jon Krakauer mengajak kita menguak misteri pengasingan diri Alexander si Petualang Super dan menyelami gairah manusia saat bersunggungan dengan bahaya dan maut.

***

Aku ingin pergerakan dinamis, bukan kehidupan yang tenang. Aku mendambakan kegairahan, bahaya, dan kesempatan untuk mengorbankan diri bagi orang yang kucintai. Aku merasakan di dalam diriku, tumpukan energi sangat besar yang tidak menemukan penyaluran di dalam kehidupan kita yang tenang,
-- Leo Tolstoy ("Family Happiness")

"Buku wajib bagi para petualang alam dan pemilik jiwa yang resah."
-- St. Petersburg Times

***

Jon Krakauer adalah penulis best-seller Into The Wild: Kisah Tragis Pendakian Everest dan editor pendukung untuk majalah Outside. Karya tulisnya juga sering muncul dalam Smitshanian, National Geographic, Playboy, Rolling Stone, dan Architecture Digest. Artikelnya tentang Chris McCandless di majalah Outside membuat dia menjadi Finalis National Magazine Award. Dia juga mendapat pengharapan dari American Alphine Club Literary. Bersama istrinya, saat ini, dia menetap di Seatle, Washington.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons